Minggu, 21 Agustus 2022

Hasil Konferensi Pers Unila Terkait Kasus Suap Oleh Rektor

 
Dok. Natural

 

Universitas Lampung (Unila) telah melangsungkan Konferensi Pers terkait kasus suap oleh rektor Unila. Minggu (21/8), di Gedung Rektorat.


Konferensi Pers dihadiri oleh Suharso selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Teknologi Informasi, dan Komunikasi, Yulianto selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, para Dekan dari berbagai Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI), para Kepala Biro, para Ketua Lembaga, dan Tim Kerja Rektor Bidang Kehumasan. 


Kekosongan sementara jabatan rektor Unila akan ditetapkan oleh kementerian, paling lambat hari Senin tanggal 22 Agustus 2022.


Hasil dari Pers Rilis Pimpinan adalah sebagai berikut:

1. Pimpinan Unila secara terus menerus mengikuti perkembangan informasi yang terkait dengan OTT KPK yang berhubungan dengan Unila;

2. Pimpinan Unila menghormati proses hukum yang dilakukan oleh KPK dengan berpegang pada azas praduga tak bersalah;

3. Pimpinan Unila secara transparan siap membantu KPK bila diperlukan;

4. Semua aktivitas belajar mengajar dan pelayanan dasar Unila tetap berjalan sebaik-baiknya;

5. Pimpinan Unila menjadikan peristiwa memprihatinkan ini untuk memperbaiki sistem dan pengelolaan Unila dengan sebaik-baiknya di masa mendatang


Menurut Suharso, "Sistem yang dibangun sudah sesuai dengan apa yang diinginkan, mungkin permasalahan kita adalah kurangnya transparansi dalam sistem penerimaan mahasiswa baru tersebut dan itu akan kita perbaiki ke depannya."


"Pola apapun tetap bermasalah apabila orangnya bermasalah. Oleh karena itu, tentu kita akan lebih selektif pengawasannya," tutup Suharso.




(Meri dan Zahra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...