Kamis, 18 Agustus 2022

Perdana, FMIPA Unila Adakan PKKMB Tingkat Fakultas Secara Luring

 

 
Dok. Natural

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas secara tatap muka setelah dua tahun mengadakan online. Kamis (18/8), di taman FMIPA.

.

Program PKKMB yang mengusung tema "Ciptakan Mahasiswa Berkarya dan Berinovasi untuk Kampus Merdeka Belajar." Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Dekan FMIPA Unila. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Senat, Pimpinan Fakultas, Dosen-Dosen FMIPA, Civitas academica, Perwakilan IKAFMIPA Unila, panitia dari setiap Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan mahasiswa baru FMIPA 2022.

.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unila, Roniyus Marjunus selaku ketua panitia menyampaikan bahwa "Pada PKKMB-F ini akan ada penyampaian materi dari dekan dan para wakil dekan serta sesi perkenalan organisasi mahasiswa (Ormawa). Selanjutnya, akan ada PKKMB tingkat jurusan yang akan dilaksanakan pada esok hari."

.

"Jumlah mahasiswa baru yang tercatat kurang lebih mencapai 1.011 mahasiswa. Untuk pertama kalinya FMIPA menerima mahasiswa tembus sampai 1000, dengan rincian tiap jurusan, yaitu S1 Fisika 93 mahasiswa, S1 Ilmu Komputer 198 mahasiswa, S1 Kimia 189 mahasiswa, S1 Matematika 193 mahasiswa, S1 Biologi 179 mahasiswa, S1 Biologi Terapan 127 mahasiswa dan D3 Manajemen Informatika 32 mahasiswa," tambah Roniyus.

.

"Selamat datang kepada mahasiswa baru semua jurusan yang ada di lingkungan FMIPA. Harapannya semua mahasiswa dapat berpartisipasi untuk berprestasi di bidang akademik dan non akademik," tutup Suripto.

.

.

.

(Zahra dan Daffa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...