Perkuat Konservasi Burung Sumatra, HIMBIO Adakan Aksi Lingkungan

  Dok . Natural Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengad...

 
Dok. Natural

Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan Aksi Lingkungan. Rabu (03/08), di Taman Hutan Raya Wan Abdurrachman (Tahura), Pesawaran.

.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unila, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu, International Animal Resource (IAR), dan Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tahura. Kegiatan ini mengangkat tema "Satukan Aksi, Siarkan Edukasi, Bersama Wujudkan Konservasi Burung Sumatra"

.

"Acara ini diselenggarakan karena sebagai bentuk aksi nyata masyarakat dengan melalui edukasi, pelepasan, observasi, serta pembuatan rambu peringatan dan informasi dengan harapan dapat mengedukasi masyarakat dalam perhatian untuk melestarikan burung serta mencegah perburuan liar," ujar Muhammad Febriansyah selaku Koordinator Aksi Lingkungan. 

.

Kegiatan ini di awali dengan penyampaian materi mengenai mekanisme pengamatan burung oleh IAR, kemudian dilanjut pengamatan burung di sekitar Tahura. 

.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada IAR yang telah berkerjasama dengan HIMBIO dalam melaksanakan acara ini," tutup Roniyus selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

.

.

.

(Ega)

Related

Teknologi 648012240124054944

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item