Minggu, 14 Agustus 2022

Unila Adakan PKKMB Hybrid Untuk Mahasiswa Baru


 
Dok. Natural

Universitas Lampung (Unila) mengadakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Senin (15/08), di Gedung Serba Guna (GSG) Unila. 
.
PKKMB Unila mengusung tema "Ciptakan Mahasiswa Berkarya dan Berinovasi untuk Kampus Merdeka Belajar" yang secara resmi dibuka oleh Rektor Unila, Karomani. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua dan anggota Senat Unila, Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Unit Pelaksana Teknis Unila, Civitas Academica, serta mahasiswa baru Unila.
.
PKKMB hari ini hanya dihadiri oleh 1.000 mahasiswa secara luring dan sisanya mengikuti secara online.
Total keseluruhan mahasiswa baru Unila 2022 mencapai 9.277 mahasiswa dari berbagai fakultas.
.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Yulianto selaku Ketua Panitia menyampaikan "kegiatan ini bertujuan untuk membimbing dan membina mahasiswa baru untuk bersikap dan bertingkah laku sesuai dengan tata nilai etika serta norma yang berlaku di lingkungan Unila, serta menumbuhkan kesadaran dan peran mahasiswa dalam kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat." 
.
Pelaksanaan PKKMB berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 15 - 19 Agustus 2022 di tingkat Universitas dan Fakultas. Setelah PKKMB berlangsung pada tanggal 22 Agustus, kegiatan awal perkuliahan akan dimulai.
.
Pada PKKMB tingkat Universitas diisi oleh penyampaian materi yang terdiri dari:
.
1. Peranan Kepolisian Republik Indonesia dalam Mengatasi Kejahatan Digital yang disampaikan oleh Akhmad Wiyagus, dari Kapolda Lampung.
.
2. Pengembangan Karakter Mahasiswa sebagai Intelektual dan Anti Kekerasan atau Anti Perundungan yang disampaikan oleh Susetya Herawati.
.
3. Pengembangan Karakter Mahasiswa dalam Perspektif Agama yang disampaikan oleh Said Aqil Siradj, dari Pengurus Besar Nahdlatul 'Ulama (PBNU).
.
"PKKMB merupakan tahapan dalam menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. Proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi," tutup Karomani.
.
.
.
(Zahra dan Meri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...