Minggu, 25 September 2022

BEM FMIPA Unila Bekali Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah

Dok. Natural

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM). Sabtu (23/09), di Gedung Jurusan Ilmu Komputer lantai satu.

.

Kegiatan ini diadakan selama dua hari dengan mengangkat tema "Membentuk Karakter Pemuda yang Berintegritas dalam Mewujudkan Indonesia Emas" yang bertujuan membekali mahasiswa dalam keterampilan mengatur kerja sama tim dalam suatu lembaga. 

.

Materi yang disampaikan diantaranya, wawasan global, berpikir kritis, kreatif dan inovatif dalam berorganisasi, organisasi modern, dan wawasan kebangsaan, serta Bela Negara. Dihadiri kurang lebih 70 peserta dari dalam dan luar mahasiswa FMIPA.

.

Ikhsan selaku Ketua BEM FMIPA Unila mengatakan bahwa LKMM-TM adalah kegiatan untuk menunjang mahasiswa sebagai pemuda yang selalu bergerak dalam mencapai tujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan nilai potensial mahasiswa.

.

"LKMM-TM adalah amanah dari kementerian dimana kurikulumnya sudah ada, mulai dari LKMM Pra-TD, LKMM-TD, LKMM-TM, dan LKMM-TL. Untuk itu kami berharap kegiatan ini mengikuti kurikulum yang telah ada. Kegiatan LKMM-TL dilaksanakan pada tingkat Universitas atau dari Kementerian. Diharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya jangan hanya untuk sekedar menghilangkan kewajiban, tetapi untuk menambah ilmu dan pengalaman terkait kemampuan manejerial mahasiswa," ujar Roniyus Marjunus selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

.

"Semoga dengan adanya LKMM-TM yang diadakan oleh BEM FMIPA ini dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa, khususnya peserta acara, dalam mengelola organisasi, maupun menambah pengetahuan dan keterampilan melalui manajemen organisasi tersebut. Serta harapannya untuk kepengurusan selanjutnya acara LKMM-TM ini dapat menjadi salah satu dari program kerja BEM yang diunggulkan," tutup Nando selaku Ketua Pelaksana acara.

.

Reporter: Zahra dan Meri

Penyunting: Sandi

Pemotret: Meri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menuju Kancah Internasional, FMIPA Unila Torehkan Prestasi di Berbagai Bidang

  Dok. Natural Rapat Luar Biasa Senat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) dalam rangka Dies Na...