Sabtu, 24 September 2022

Natural Kembangkan Potensi Jurnalistik Melalui PJTD

Dok. Natural

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Natural, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) telah menyelanggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). Sabtu (24/09), di Gedung R1 Matematika. 

Mengangkat tema "Membentuk Jurnalis yang Kreatif dan Informatif Menuju Era Society 5.0" yang bertujuan untuk melatih kemampuan jurnalistik agar memiliki kemampuan jurnalis yang berkualitas.

Kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa baru, terutama calon magang Natural. Dihadiri oleh calon magang Natural, beberapa perwakilan dari UKM Pers seperti, Peristiwa, Teknokra, Sukma, Karintas, dan Persma Raden Intan.

Terdiri dari dua pemateri yang luar biasa, yaitu Alfanny Pratama dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung yang menyampaikan materi mengenai Kode Etik Jurnalistik dan Bella Ibnaty Sardio selaku Reporter PT. Lampung Geh Helau menyampaikan materi Teknik Penulisan Berita.

"Manfaatkan kesempatan yang sebaik- baiknya dalam mengikuti acara ini, dan sebagai jurnalis banyak yang perlu di perhatikan dan memastikan kebenaran berita tersebut melalui konfirmasi kepada yang bersangkutan," tutup Roniyus selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

Reporter: Zahra dan Meri

Penyunting: Siti

Pemotret: Meri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menuju Kancah Internasional, FMIPA Unila Torehkan Prestasi di Berbagai Bidang

  Dok. Natural Rapat Luar Biasa Senat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) dalam rangka Dies Na...