Sabtu, 17 September 2022

Peringati Dies Natalis, FMIPA Adakan OSAMAKOM

Dok. Natural


Dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ke-33 Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan Olimpiade Matematika Sains Komputer (OSAMAKOM). Sabtu (17/09), di Gedung Dekanat FMIPA Lantai Tiga.

.

Acara pembukaan dihadiri oleh Sekertaris Panitia Dies Natalis Unila, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, jajaran Ketua Jurusan, Ketua Panitia OSAMAKOM, segenap panitia, peserta lomba, serta guru pendamping. OSAMAKOM tahun ini dilaksanakan secara luring selama satu hari dalam dua sesi.

OSAMAKOM memperlombakan lima bidang ilmu, yaitu Biologi, Kimia, Fisika, Matematika, dan Ilmu Komputer.

.

"Peserta OSAMAKOM tahun 2022 itu sebanyak 481 peserta yang terdiri dari 62 sekolah dan di dampingi oleh 155 guru pendamping, mewakili 12 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. Peserta bidang matematika sebanyak 100 orang, peserta ilmu komputer 73 orang, peserta kimia 108 orang, peserta fisika 89 orang, dan bidang biologi 111 orang. Untuk finalis OSAMAKOM ini akan diambil lima terbaik dari nilai tertinggi dan sisanya adalah nilai terbaik dari masing masing Kabupaten/Kota yang belum termasuk lima nilai tertinggi," ucap Ilim selaku Ketua Panitia OSAMAKOM.

.

"Jadi, untuk para pemenang lomba OSAMAKOM ini nanti akan ada tiket masuk ke Jurusan MIPA melalui jalur prestasi," ucap Beta selaku Sekretaris Panitia Dies Unila.

Reporter : Kurniawan dan Sandi

Penyunting : Siti Nurjanah

Pemotret : Sandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMAFI Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Dok. Natural Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...